Selasa, 20 Juli 2010

anggota baru dalam keluarga

Rasanya berbeda setelah aku dan keluarga memutuskan untuk menambah satu kendaraan operasional dalam keluarga tepat pada tanggal 18 Mei 2010 hari Selasa jam 15.00 di dealer tirto agung mojokerto saya telah membeli satu unit sepeda motor Honda supra x 125 dengan harga Rp 14.750.000. ini merupakan pengalaman pertama buat saya dan keluarga membeli sepeda motor baru yang sebelumnya bisa membeli tapi yang sudah bekas. Ada kebanggaan dalam diri kita telah mampu membeli dengan hasil jerih payah keluarga.

Latar belakang pembelian sepeda motor karena adanya rencana anakku rafi mulai sekolah tk yang jaraknya lumayan dan perlu kendaraan untuk antar jemput biar tidak mengganggu aktivitas kerjaan saya…so disamping itu ada keinginan untuk membeli sepeda baru karena menunjukkan rasa syukur kelurga setelah dianggkat jadi pegawai negeri…masak jadi pegawai negeri dan belum sepedanya kok tetap legenda aja …ya sedikit menunjukkan pada masyarakat kemampuan ekonomi kita meski itu nggak terbersit dalam pikiran kita tapi pola pikir masyarakat akan mengarah pada hal itu..ya terserah saja. Kalo dibilang butuh sekali dengan adanya sepeda ini nggak juga soalnya tempat kerjaku nggak jauh paling Cuma 5 km dari rumah ke tempat kerjaan paling 10 menit jalannya juga nggak susah lancer aja, sebenarnya belum bisa dikatakan urgen betul keberadaan sepeda tetapi lebih kepada antisipatif dan inspiratif pada keluargaku itu aja.
Dalam rencana penggunaan sepeda motor yang baru disepakati bahwa ayah akan membawa sepeda motor yang baru untuk keseharian kerjanya..dan untuk legenda akan dipakai oleh ibu dalam kegiatan mengantar rafi sekolah tk katanya lebih nyaman pakai yang lama aja…ada dalam benakku untuk membuuatkan SIM buat ibunya rafi untuk memberikan kenyamanan dalam berkendaran motor sehingga tidak selalu meminta bantuan untuk diantar…tapi nggak tahu kapan hal itu terwujud karena untuk saat ini nggak mungkin karena masih ada si kecil yang selalu kemanthil agak susah jika ditinggal untuk ujian cari SIM apalagi sekarang kan harus ke Mojosari.
Tidak banyak yang saya harapkan dalam perubahan ini paling semoga penambahan kendaraan ini memberi efek positif khususnya buat keluarga misalnya silaturahimmm jadi lancer dengan saudara, kerjaan jadi bisa datang tepat waktu…jadi mobilitas social dapat teratasi dengan menambahan satu unit sepeda motor dan memberikan legalitas ekonomi dimasa yang semakin sulit mencari rizeki meski aku dapatkan sepeda motor yang baru denga cara hutang tapi ada sesuatuu yang diharapkan setiap bulan untuk bayar hutang tersebut. Yang saya takutkan adalah ketahanan ekonomi keluarga semoga mamiliki ketahanan yang kuat semua pihak dikeluarga memiliki kemampuan menahan diri selalu mengedapankan keperluan yang penting, kebutuhan yang primer dan juga kebutuhan yang skunder sehingga ketahanan ekonomi tak tergoyangkan tetap mampu eksis dizaman yang serba sulit.
Alhamdulillah Hirobbil Alamiin….dengan segala nikmat dan karuniaMu

0 comments:

About This Blog

hanya ini yang bisa diutarakan , sekedar basa basi yang tak berarti...sedikit belajar dari masa yang telah dilalui...semoga bisa berperan lebih...

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP