Rabu, 20 Januari 2010

Pada Akhirnya.........

pagi sabtu 20  januari 2010 aku bergegas berangkat agak pagi tidak seperti biasa karena hari ini aku tidak langsung ke sekolahan tapi memenuhi undangan untuk melakukan sumpah / janji menjadi PNS...sesuatu yang sudah lama ditunggu hampir 2 tahun sejak pengangkatan menjadi CPNS.

ketika sampai di Balai Kantor kabupten mojokerto saat itu sudah sangat ramai karena diperkirakan saat itu akan di ikuti oleh 1300 CPNS dari berbagai unit kerja. langsung saja aku parkir sepeda motorku dan langsung aku mencari kelompok pleton dan sebelumnya aku harus absensi terlebih dahulu dan langsung bergabung dengan teman teman sepleton disela sela proses baris tersebut aku juga bertemu dengan beberapa teman pada saat LPJ dulu ya...sedikit merefresh kenangan pada saat LPJ dulu ini adalah mengasyikan..
tanpa terasa tepat pukul 07.00 WIB upacara dimulai dan diawali dengan laporan dari kepala BKD tetang peserta sumpah pagi ini kemudian diteruskan dengan pengucapan sumpah PNS yang pimpin oleh Bpk Bupati Suwandi untuk menirukan kata kata yang dibacakan..cukup semangat dalam menirukan karena  ada semangat baru yang muncul ketika menirukan bacaan sumpah PNS terbayang sudah gaji bisa 100% padahal dibalik itu ada beban berat yang harus di jalani yaitu konsekwensi pengucapan sumpah.


saya pribadi berharap bisa menjalankan amanat ini sebaik baiknya selama menjalani tugas sebagai abdi negara..kondisi lingkungan kadang membuat kita terseret arus yang kuat dan tanpa terasa kita udah lepas dari jalur yang ditentukan semoga aku termasuk orang yang konsisten dan bersungguh sungguh menjalaninya...amiin

0 comments:

About This Blog

hanya ini yang bisa diutarakan , sekedar basa basi yang tak berarti...sedikit belajar dari masa yang telah dilalui...semoga bisa berperan lebih...

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP