Jumat, 28 Agustus 2009

....NGGRUNDELE ATI..


Pada pondok romadhon ini saya kebagian mengisi materi kegiatan pondok romadhon di smpn 2 jetis mojokerto, seperti tahun tahun sebelumnya kita mengisi materi yang sudah ada di lks. satu pertemuan waktunya 1.5 jam.

diantara materi itu menjelaskan tentang keutamaan ibadah selama bulan ramadhan yaitu bahwa kegiatan amal ibadah yang dilakukan pada bulan ramadhan pahalanya akan dilipatgandakan. disisilain ketika saya mengisi materi ramadhan saya berniat untuk amal ibadah dengan harapan saya mendapat pahala yang berlipat lipat buat investasi nanti diakhirat. meskipun pada akhir kegiatan ramadhan biasanya akan dapat fee yang nilainya tidak seberapa tapi lumayanlah bisa buat tambahan beli pampersnya dani.

maksud hati ikhlas dalam menjalani kewajiban tugas tapi disisi lain hati manusia yang selalu membuat bandingan akan sedikit memunculkan ketidakikhlasan salam menjalani ibadah bulan puasa. memang selama ini saya masih belajar menjalankan ibadah agar bisa ikhlas tapi sepertinya sulit karena ego manusiaku yang masih sering mendominasi, seperti riya' sombong dan penyakit penyakit hati yang lain.

ternyata bukan hal mudah memanage hati sendiri untuk ikhlas disetiap kita melakukan kewajiban kita sebagai abdi negara, padahal itu merupakan harapan bagi pegawai yang ideal. ya akhirnya aku harus belajar lebih keras lagi ...keras lagi, ya.... Alloh berilah kekuatan kepadaku untuk menjadi golongan manusia yang ikhlas ..

0 comments:

About This Blog

hanya ini yang bisa diutarakan , sekedar basa basi yang tak berarti...sedikit belajar dari masa yang telah dilalui...semoga bisa berperan lebih...

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP